Budaya Bugis Makassar Dibawa ke India

Makassar, Sulsel - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) yang tergabung dalam UKM Teater Seni Budaya Talas akan berangkat kedua kalinya di event teater internasional.

Teater Talas akan mengikuti festival bertema "India Theatre Olympiad 2014" yang berlangsung di Cuttack, Odisha India Selasa-Sabtu, 16-20 September. Tahun sebelumnya Teater Talas pernah mengikuti ajang festival teater di Srilanka.

Ketua Umum UKM Seni Budaya Talas, Saharuddin dalam pelepasan tim Teater Talas secara resmi mengatakan, mahasiswa yang berangkat dalam festival ini gabungan berbagai jurusan di Unismuh. "Ini langkah kedua kami dari Teater Talas mengikuti festival internasional. Motivasi kami ingin mengenalkan budaya Bugis Makassar di kancah internasional," ucapnya di Aula Unismuh, Kamis, 11 September.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang datang dalam pelepasan tersebut mengapresiasi mahasiswa yang peduli dan bergerak di bidang kesenian. "Semoga mahasiswa yang berangkat ini bisa menginspirasi pemuda lain bahwa mahasiswa Makassar tidak diindentik dengan anarkis. Namun mereka bisa membanggakan negaranya," ucapnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts