Adwindo Promosi Pariwisata dan Budaya Indonesia di Korsel

Jakarta - Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) menggelar acara promosi pariwisata dan kebudayaan Indonesia di Kota Ansan, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada hari ini (1/9/2014).

Ketua Umum Adwindo, Adi Pratama, mengatakan hal ini merupakan acara tahunan dari komunitas Indonesia di Korea yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memromosikan pariwisata dan budaya Indonesia.

“Kegiatan ini bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia. Tahun ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan 9,5 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, rasanya angka itu sangat mungkin kita capai," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/9/2014).

Dia menambahkan Korea Selatan merupakan salah satu negara yang bisa dijadikan target utama dalam meningkatkan kunjungan pariwisata ke Indonesia.

Menurutnya ada banyak hal yang memungkinkan warga Korea Selatan berkunjung ke Indonesia, mulai dari ekonomi warga Korea Selatan yang cukup mapan, jarak yang cukup dekat dan tentu saja banyaknya penerbangan Indonesia-Korea Selatan.

"Apalagi warga Indonesia yang sedang kuliah di Korea juga perlu memromosikan pariwisata kita, karena sebenarnya everyone is tourism ambassador," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts