126 Dokar Meriahkan Pembukaan Festival Teluk Palu

Palu, Sulteng - Sebanyak 126 dokar hias dan berbagai pawai kesenian lainnya memeriahkan pembukaan Festival Teluk Palu 2014 di Pantai Talise, Kota Palu, Sabtu.

Parade dokar hias yang mewakili seluruh kelurahan, kecamatan, dan sejumlah instansi itu semula berpawai di pinggiran Teluk Palu hingga akhirnya sampai ke lokasi pembukaan.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sudarto, Wali Kota Palu Rusdy Mastura, dan Wakil Wali Kota Palu Mulhanan Tombolotutu menjadi penumpang dokar yang ditarik kuda itu.

Para pejabat itu kemudian turun dan menyaksikan berbagai atraksi kesenian lainnya, seperti reog, kuda lumping, marching band, dan peragaan busana.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu, Rosdiana Lalusu, mengatakan Festival Teluk Palu itu berlangsung selama tiga hari mulai 27 September 2014.

Di ajang tersebut ditampilkan berbagai kegiatan antara lain lomba tari kreasi baru, lomba dan pameran foto, pemilihan putra-putri Teluk Palu, lomba perahu tradisional, lomba rebana di atas dokar serta lomba renang di Teluk Palu.

Selain itu, setiap perwakilan kelurahan di Kota Palu atau peserta lainnya juga akan menampilkan kuliner dan jajanan khas daerah agar dapat diperkenalkan kepada pengunjung Festival Teluk Palu.

Selain diikuti peserta dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tengah, ajang wisata itu juga dimeriahkan oleh tamu undangan dari provinsi tetangga.

-

Arsip Blog

Recent Posts