Saatnya ke NTB, Ada Festival Moyo 2014

Lombok, NTB - Nusa Tenggara Barat tak hanya Lombok dan gili-gili yang cantik. Tetapi juga Pulau Moyo yang mendunia. Pulau Moyo yang terkesan eksklusif akan mmenyingkap keelokannya pada ajang Festival Moyo 2014 yang berlangsung pada 24 September sampai 6 Oktober 2014.

Pelaksanaan festival ini akan berpusat di Lapangan Pahlawan di Sumbawa Besar, Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa. Festival ini merupakan bagian dari kampanye "Go Sumbawa" sebagai promosi pariwisata Kabupaten Sumbawa.

Ada beberapa program menarik di Festival ini. Antara lain adalah Pekan Budaya Samawa, Sarembang Ratib Expo, Maen Jaran atau tradisi khas balap kuda, bersepeda gunung, ekspedisi dengan sepeda motor, diving atau menyelam, Samawa Basarune, dan Barapan Kebo atau balapan kerbau. Ada pula kompetisi lari 10 kilometer dan lomba memancing di laut.

Pulau Sumbawa berada di sekitar tiga kilometer ke utara dari Sumbawa. Pulau eksotis ini begitu cantik dengan pantai berpasir putih dan terumbu karang yang masih asri. Di daratan sendiri terdapat sabana hijau yang dihuni berbagai binatang liar.

Kecantikan Pulau Moyo begitu mendunia dan menjadi tempat pelesir yang eksklusif dari selebriti dunia, seperti Mick Jagger dan Lady Diana. Sementara itu Pulau Sumbawa sendiri terkenal sebagai tempat surfing dan pendakian di Gunung Tambora.

-

Arsip Blog

Recent Posts