Bali Raih Penghargaan Pulau Terbaik Asia Pasifik

Jakarta - Pulau Bali sebagai tujuan pariwisata utama di Indonesia berhasil meraih penghargaan The Best Island (Pulau Terbaik) se-Asia Pasifik dari sebuah majalah pariwisata, DestinAsia, yang berbasis di Hong Kong. "Bali meraih penghargaan The Best Island se-Asia Pasifik pada 2009 dari majalah DestinAsia yang berbasis di Hong Kong," kata Direktur Sarana Promosi Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Esthy Reko Astuty, di Jakarta, Kamis (14/5).

Ia mengatakan, terpilihnya Bali sebagai The Best Island ditentukan berdasarkan polling pembaca sepanjang tahun yang ditentukan setiap Februari. Kemenangan Pulau Dewata itu merupakan pilihan pembaca se-Asia Pasifik. "Bali telah terpilih sebanyak empat kali berturut-turut untuk penghargaan yang sama," katanya. Sejak 2006 itu pula DestinAsia menominasikan Bali sebanyak lima kali dalam award yang mereka gelar setiap tahun.

Esthy berpendapat, dengan penghargaan itu maka Bali harus mulai meningkatkan kualitas pariwisatanya sebagai tujuan wisata utama untuk memelihara citra sebagai pulau terbaik dan menjadi destinasi wisata paling diimpikan di kawasan Asia Pasifik. "Dipilihnya Bali sebagai Pulau Terbaik selama empat kali berturut-turut menunjukan bahwa Bali masih menjadi primadona pariwisata di kawasan Asia Pasifik," katanya.

Majalah DestinAsia merupakah majalah pariwisata yang terbit dan dipasarkan di Hong Kong, Singapura, Thailand, India, Malaysia, Australia, Taiwan, dan sejumlah negara di Timur Tengah. Hingga kini Bali sekurang-kurangnya telah menerima 25 penghargaan tingkat internasional dari berbagai lembaga publikasi dan negara lain sejak 1998. Sebagian besar penghargaan yang diberikan kepada Bali terutama dalam hal keunikan dan kecantikan alam Bali yang tidak ada duanya. (antara)

Sumber: http://www.antara.co.id 16 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts