Festival Kuliner di Monas

Jakarta - Untuk menarik wisatawan asing maupun domestik, Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar festival makanan "Pesona Kuliner Nusantara di Monumen Nasional, yang berlangsung mulai Sabtu (4/12) hingga Ahad (5/12).

Ragam pesona kuliner nusantara di sisi selatan kawasan Monas ini akan menampilkan makan khas daerah dari seantero negeri. Diantaranya kue Pot-Pot dari Papua, Es Palu Butung dan Sop Konro dari Makassar, Soto Banjar dari Kalimantan, Bika Ambon dari Medan, Sayur Babanci dan Bubur Ase dari Betawi dan Kue Delapan Jam dari Palembang.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, Triyugo Prasetio, mengatakan, ragam pesona kuliner nusantara akan diikuti 50 stan yang berasal dari unsur Pedagang Kaki Lima dan Usaha Kecil Menengah berbagai provinsi.

Selain itu, tambah Triyugo, pagelaran akan diramaikan lomba stand terunik dari masing-masing daerah.

"Pengunjung pagelaran akan dihibur berbagai kesenian tradisional seperti tarian daerah, fashion show pakaian daerah, senam aerobik dan sepeda santai," tutur Triyugo.

Menurut Triyugo, pagelaran kuliner nusantara diharapkan memberikan dampak baik untuk kepentingan institusi dan insdustri pariwisata Jakarta. Festival ini, lanjut dia, sekaligus mempromosikan kawasan Monas sebagai objek wisata unggulan Jakarta Pusat. Pagelaran, yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, akan dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Saefullah.

-

Arsip Blog

Recent Posts