Festival Passer Baroe Kembali Digelar

Jakarta - Festival Passer Baroe (FPB) dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta akan kembali digelar. Pesta diskon selama sebulan, 19 Juni-19 Juli, siap menyambut para pengunjung festival. Acara festival sendiri direncanakan hanya tiga hari, yaitu pada 19-21 Juni.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, Dewi Susanti, mengatakan, untuk memeriahkan festival, sejumlah artis Ibukota seperti Ussy Sulistiawati dan Andhika Indonesian Idol akan tampil mengisi acara. "Kesenian dan kebudayaan Betawi seperti gambang kromong juga akan memeriahkan FPB," kata Dewi, Selasa (5/5). Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk melestarikan keberadaan salah satu pasar tradisional tertua yang ada di Jakarta termasuk jenis kegiatan di dalam pasar tersebut.

Selain itu, lanjut Dewi, Festival juga bertujuan mengupayakan bahwa aset Pasar Baru dengan segala isinya merupakan aset pariwisata yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang jika dioptimalkan tentu akan memberi dampak positif bagi Pemprov DKI dan warganya. "Meski pasar modern tenga berkembang pesat, namun dengan atmosfir tersendiri kita yakin Pasar Baru akan tetap dikunjungi dan menarik minat masyarakat," jelas Dewi.

FPB juga akan dimeriahkan oleh aksi kesenian seperti penampilan barongsai serta jenis-jenis perlombaan masyarakat setempat seperti lomba menangkap bebek, lomba panjat pinang, dan lain sebagainya.

Dalam waktu hampir bersamaan, Sudin Pariwisata Jakarta Pusat juga akan menggelar Festival Jalan Jaksa pada 18-20 Juni. Sementara pada 9 Agustus akan digelar festival layang-layang. Festival Jalan Jaksa akan diisi kegiatan kesenian dan ada program diskon untuk pengunjung yang menginap atau makan di restoran sekitar Jalan Jaksa. (erik)

-

Arsip Blog

Recent Posts