Indonesia Diharapkan Tembus Tiga Besar

Jakarta - Menegpora Adhyaksa Dault berharap tim balap sepeda nasional Indonesia dapat menembus tiga besar dalam ajang balap sepeda internasional, Tour de Singkarak yang akan berlangsung 29 April hingga 3 Mei mendatang. Hal itu diungkapkan Menegpora di Jakarta, Senin (27/4).

Tour de Singkarak 2009 akan diikuti 15 tim manca negara dan sepuluh tim dalam negeri. Lomba akan akan jarak sekitar 459 kilometer lebih dari Padang-Danau Singkarak. Namun, Menegpora mengakui pembalap nasional cukup berat bersaing dengan pembalap asing, tapi pembalap harus mampu tampil maksimal.

Ajang ini merupakan kerjasama Pemda Sumbar, ISSI, dan Departemen Pariwisata serta Kantor Menegpora untuk juga mempromosikan kepariwisataan Sumbar di mata dunia yang berhadiah 60 ribu dolar AS. Tour de Singkarak 2009 akan menempuh lima etape, yakni team time trial di Padang (4 Km), Padang-Bukittinggi (92,3 km), Bukittinggi-Sawahlunto (85,1 km), Sawahlunto-Danau Singkarak (90,2 km), Danau Singkarak-Danau Kembar-Danau Singkarak (188 km)

Sebelumnya, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB ISSI, Wahyudi Hidayat, sejumlah atlet PAL akan turun di ajang ini seperti Tonton Susanto, Samai, dan Ryan Ariehaan. Lomba ini uji coba pertama sebagai tahapan persiapan balap sepeda untuk SEA Games Laos. (Ant/OL-06)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com 28 April 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts