Jurnalis Malaysia Liput Makassar

Makassar, Sulsel - Kedatangan dua belas Fam Trip Jurnalis Malaysia dari TV1, TV2, TV3, Majalah Kosmo, Santai Travel Magazine, Jalan-Jalan Travel Magazine ke Makassar sangat bermanfaat bagi pengembangan dunia pariwisata Makassar.

Kedatangan mereka dalam rangka pertukaran informasi budaya serumpun dan peliputan Makassar antara Lingkaran Penulis Pariwisata (LPP) Makassar dan jurnalis Malaysia. Mereka disambut oleh Disbudpar Makassar, Disbudpar Gowa, Disbudpar Maros, Trans Studio serta ASITA.

Ketua ASITA DPD Sulsel HM Irham Ilyas menuturkan saatnya memperkenalkan Konsep Wisata Bahari berbasis Community (Community Based Tourism), yakni obyek wisata Kuliner, Belanja.

Seni & Budaya yang juga harus dijadikan salah satu unggulan untuk menarik wisatawan dari Malaysia, agar arus kunjungan seimbang, masyarakat Makassar ke Malaysia dan sebaliknya, jelas Irham di Bandara Hasanuddin, Selasa (14/12).

Sekertaris DPD ASITA Sulsel, Ng Sebastian menilai, kedatangan Media Malaysia datang dalam konteks bagaimana membuat penerbagan AirAsia route Kuala Lumpur - Makassar terisi penuh sehingga penerbangan route ini layak dipertahankan. Kita patut bersyukur mereka berinisiatif datang ke sini.

Wakil Ketua Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) Makassar, Aswad Syam mengatakan, dilibatkannya LPP Makassar dalam “fam trip” media Malaysia itu merupakan suatu kebanggan dan tantangan.

-

Arsip Blog

Recent Posts