Medan Andalkan Wisata kuliner

Medan, Sumut - Wisata kuliner menjadi andalan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Medan dalam meningkatkan potensi pariwisata ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini. Hal ini disebabkan oleh minimnya wisata alam di kota Medan.

“Wisata kuliner menjadi andalan pariwisata Medan, selain karena minimnya wisata alam, daya tarik wisata kuliner mampu bersaing untuk meningkatkan atmosfer pariwisata di kota Medan,” ujar Muhammad Yani, staff pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Medan kepada Waspada Online, malam ini.

Yani menjelaskan, wisata yang mengandalkan kenikmatan penganan ini dalam lima tahun terakhir menjadi prioritas utama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Medan.

“Lima tahun terakhir, wisata kuliner sedang kita tingkatkan tidak hanya untuk menarik wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Potensi kuliner kota Medan yang beragam, kata Yani, mampu menutupi kekurangan wisata alam yang dinilai lebih mampu memikat wisatawan. Yani juga mengungkapkan bahwa wisata kuliner adalah aspek utama yang membawa kota Medan menerima penghargaan Indonesia Tourism Awards (ITA) 2010 dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

“Tahun ini, dengan andalan wisata kuliner, kota Medan memperoleh penghargaan ITA,” jelasnya.

Untuk meningkatkan wisata kuliner di kota Medan, Yani menjelaskan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Medan dengan gencar melakukan beragam even untuk memperkenalkan makanan yang beragam dari kota Medan. Tidak hanya itu, kerjasama juga dilakukan dengan sejumlah lembaga untuk melakukan seminar-seminar yang bertemakan pariwisata dan dengan berbagai restoran.

“Semua inovasi dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumut untuk mempromosikan kuliner kota Medan sehingga pariwisata Kota Medan tetap maju,” pungkasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts