Riau Juara III Pameran Agro and Food Expo 2009

Pekanbaru, Riau - Provinsi Riau mendapat penghargaan III dalam pameran Agro and Food Expo 2009 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Senin (8/6). Stan Provinsi Riau berhasil menyisihkan 400 stan yang berasal dari sejumlah perusahaan BUMN, BUMD dan provinsi lain di Indonesia.

‘’Kita menampilkan nenas bubur dari Inhil yang berukuran 5 kilogram, buah seroja yang manis rasanya dari Inhu, olahan makanan yang berasal dari sejumlah makanan di Riau, seperti kripik nenas, lempuk durian, dan sejumlah peralatan pertanian dan perkebunan,’’ papar Kepada Dinas Tangan Pangan Hortikultura Ir Basriman didampingi Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir Armen Hasibuan, Senin (8/6).

Dijelaskan Basriman pameran Agro and Food Expo 2009 ini dirancang sedemikian rupa sebagai upaya untuk memasilitasi pelaku agribisnis dalam mempromosikan dan mengembangkan usaha dan potensi investasi pertanian yang ada. Selain itu meningkatkan pembangunan pertanian, meningkatkan aspresiasi dan pemasaran hasil pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan dan meningkatkan investasi. Hal yang terpenting adalah meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri khususnya bidang pertanian, perikanan dan memanfaatkan teknologi agribisnis tepat guna untuk peningkatan hasil.
Selain pameran, di JCC ini juga digelar forum temu bisnis dari berbagai komoditas, presentasi peluang investasi sektor pertanian di daerah. Juga diselenggarakan seminar tren teknologi mesin pengolahan makanan dan minuman dan teknologi mesin pengepakan serta aplikasi teknologi pertanian. (jrr)

Sumber: http://www.riaupos.info 10 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts