Lestarikan Budaya, Dewan Kesenian Kabupaten Tubaba Pentaskan Kesenian Theater

Tulang Bawang Barat, Lampung – Ribuan pengunjung berdesak – desakan untuk menyaksikan pertunjukan pentas kesenian theater yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Tulang Bawangbarat dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun. Bertempat di Tugu Rato Naga Bersanding Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tbt) Kabupaten Tulang Bawangbarat (Tubaba) diikuti oleh berbagai pecinta kesenian yang ada di bumi ragem sai mangi wawai. sabtu (20/8) pukul 20.00 wib.

Dalam kemeriahan rangkaian acara Pentas Seni budaya yang itu tampak Hadir Bupati dan Wakil Bupati Tubaba Umar Ahmad.Sp. Beserta istri Cornelia dan Fauzi Hasan SE.MM juga beserta istri Devi Fauzi Hasan, Serta para unsur Forkopinda .

selain itu acara ini dihadiri pula oleh Danlanud Astra Kasetra Tuba Letkol Nav Arif Budiman, Danramil 412-01 Tulang Bawang Tengah Kapten Inf Lukmansyah, Kapolsek (Tbt) Kompol Paisolsyah.SH., Peserta Seni budaya tokoh pemuda tokoh masyarakat yang hadir pada rangkaian pentas seni budaya itu.

Pada sambutannya Umar Ahmad menyampaikan, Kegiatan Pentas Seni budaya dalam amanat yang disampaikan Oleh Wakil Bupati Fauzi hasan.sebagai Ketua dewan Seni budaya tubaba,” Kegiatan Pentas Seni Budaya ini adalah Dalam rangka memperingati HUT RI KE-71 dan dengan kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Budaya lampung yaitu Seni Teater atau seni tari Cut bacut” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, “Dengan kegiatan pentas seni budaya ini adalah salah satu momentum yang sangat baik untuk memperkenalkan potensi dan destinasi budaya yang ada di Kabupaten Tubabarat seperti tugu rato naga bersanding sebagi simbol dari pada kabupaten tubaba,”jelasnya.

Umar Ahmad menambahkan,”Inilah salah satu cara untuk mempertahankan dan mengenalkan seni, budaya dan eksistensi adat yang harus tetap kita jaga dan terus kita lestarikan, mari kita terus lestarikan dengan cara menjunjung budaya yang telah diwariskan secara turun-temurun agar tak punah,” tutupnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign