Menjadi Raksasa di Eropa Mini

Sesuai namanya, Eropa Mini adalah taman yang menampilkan miniatur monumen di Uni Eropa dengan model berskala 1:25. Pada taman yang terletak di Bruparck di kaki Atomium, Brussels, Belgia, ini Anda seolah-olah bisa menjadi raksasa.

Eropa Mini diciptakan pada 1989 dengan fitur 350 monumen, termasuk Menara Miring Pisa, Gunung Vesuvius, dan Big Ben. Bangunan ini mewakili sekitar 80 kota di Uni Eropa yang sebagian besar dibiayai oleh masing-masing negara.

Meskipun mempunyai bangunan berukuran kecil, bagian detailnya sangat diperhatikan dengan pengecualian dari beberapa struktur batu. Sebagian besar monumen ini dibuat menggunakan cetakan silikon dan epoksi resin atau gips poliester.

Dengan tingkat presisi yang tinggi beberapa miniatur membutuhkan waktu yang lama dalam pengerjaannya seperti pada Katedral Santiago de Compostela yang memakan waktu 24.000 jam.

Selain memakan waktu yang cukup lama, biaya yang digunakan juga tergolong besar seperti pada Grand Place Brussels yang menelan biaya sekitar 350.000 euro untuk menyelesaikan.

Taman yang dinobatkan oleh Pangeran Philip dari Belgia ini dibangun di atas lahan 24.000 meter persegi dengan investasi awal 10 juta Euro pada 1989.

Berdampingan dengan miniatur bangunan, taman ini juga memiliki pohon-pohon kerdil, bonsai dan jenis lainnya dengan semak klasik dan bunga.

Simulasi kereta api, pabrik, suara, letusan Gunung Vesuvius, jatuhnya Tembok Berlin, gondola di Venesia, kabel mobil, dan lain sebagainya juga membuat taman ini serasa lebih hidup. Model hidup ini adalah prototipe industri yang juga dirancang dengan berbagai pameran jam dan musim yang berbeda (salju, hujan, dan panas).

Biaya masuk untuk orang dewasa 13,1 euro (sekitar Rp150 ribu), anak-anak di bawah usia 12 tahun 9,8 euro (sekitar Rp112 ribu) dan anak-anak yang mempunyai tinggi di bawah 1, 2 meter bebas biaya masuk.

Jam buka di taman ini tergantung musim, jadi Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu di www.minieurope.com. (*/X-12)

-

Arsip Blog

Recent Posts