Wisata Kuliner, Candil Tak Takut Gemuk

Yogyakarta - Mantan vokalis grup band Seurieus, Candil tidak ingin mensia-siakan waktunya saat mengunjungi kota Yogyakarta. Di tengah kesibukannya manggung dalam acara Pre Event Concert Surya 12 Premium Slash Friends Bersama Indonesian Rock Stars di Yogyakarta, Candil menyempatkan diri untuk wisata kuliner. Sesaat setelah tiba di Kota Pelajar, Sabtu ( 17/7/2010 ), Candil langsung mencicipi makanan Gudeg Jogja.

"Tahun ini tahun gue paling banyak pergi ke Jogja. Makanannya yang paling diincer. Makanya, begitu tiba tadi, kita langsung 'nyicip' gudeg," kata Candil, saat ditemui di Monumen Jogja Kembali, Yogyakarta, Sabtu malam.

Tampaknya gudeg Jogja saja tak cukup memuaskan hasrat Candil. Ia masih ingin berburu makanan enak lainnya. Sayang, jadwal latihan serta manggung cukup padat dan tidak mengizinkannya untuk melanjutkan perburuannya. Meski demikian, Candil tetap menyusun rencana untuk kembali berwisata kuliner seusai manggung, tengah malam nanti.

"Masih banyak yang mau dinikmatin. Ada burung dara, ngangkring di angkringan. Pokoknya nanti malem habis manggung kita mau jalan," kata Candil.

Meski telah berulangkali mengunjungi Yogyakarta, toh Candil mengaku tidak pernah kapok untuk menjajal semua makanan enak khas kota ini. Lalu, apa tidak takut gemuk? "Ya enggak dong. Nanti enggak bisa makan enak kalau takut gemuk," ujarnya, sambil tertawa. (ANI)

-

Arsip Blog

Recent Posts