Konferensi Bahasa Indonesia Untuk Penutur Asing

Depok, Jabar - Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) akan menggelar Konferensi Internasional Pengajaran Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing ke-7 (KIPBIPA VII).

"Kegiatan ini untuk memperkuat peran bahasa Indonesia dalam era globalisasi," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono, di Depok, Rabu.

Konferensi ini akan mengambil tema Memperkuat Posisi Bahasa Indonesia Di Era Globalisasi Melalui Peningkatan Kualitas Manajemen Pengelolaan dan Pengajaran BIPA.

Konferensi ini digelar pada 29 - 31 Juli 2010 di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI, Depok.

Ia mengatakan konferensi ini antara lain untuk memperkuat peran Bahasa Indonesia dalam era globalisasi, memperkuat strategi pengembangan dan pengajaran BIPA, dan mengintegrasikan budaya dalam pengajaran BIPA.

Konferensi akan menghadirkan beberapa narasumber dalam dan luar negeri, antara lain Karen Bailey, Ph.D (Departemen Pendidikan Australia Barat), Philip Mahnken, Ph.D. (Sunshine Coast University, Queensland), dan para pakar pengajaran bahasa Indonesia untuk penutur asing dari berbagai daerah di Indonesia.(*)

-

Arsip Blog

Recent Posts