Sulteng Gelar Festival Teluk Palu

Palu, Sulteng - Festival Teluk Palu akan menjadi awal kebangkitan kunjungan wisata di Sulawesi Tengah, sekaligus momentum untuk mengembangkan kepariwisataan daerah ini.

"Festival ini merupakan bagian dari Pekan Budaya Sulawesi Tengah yang menghadirkan berbagai kegiatan seni dan budaya, untuk menunjang kepariwisataan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Tengah (Sulteng), Syuaib Djafar mewakili gubernur provinsi setempat ketika menutup festival ini, Minggu (18/7/2010) malam.

Festival Teluk Palu 2010 berlangsung 15-18 Juli, dan merupakan rangkaian kegiatan dari Pekan Budaya Sulteng. Festival yang berlangsung di Taman Ria ini menampilkan berbagai kegiatan, di antaranya lomba fotografi, sepeda santai, pesta gong, seni kontemporer, lomba perahu hias, serta lomba rebana di atas dokar.

Pada malam penutupan diumumkan semua hasil perlombaan dan pertandingan selama Festival Teluk Palu berlangsung. Sebelumnya, tari kreasi dari seniman Palu juga memeriahkan malam penutupan yang dihadiri seribuan pengunjung yang memadati Taman Ria Palu.

Tahun selanjutnya, Pekan Budaya Sulteng akan digelar di Kabupaten Tojo Una-Una, yang di dalamnya terdapat Kepulauan Togean. Kepulauan Togean merupakan tujuan wisata utama pada Tahun Kunjungan Wisata Sulteng 2012.

-

Arsip Blog

Recent Posts