Bpost Gelar Festival Pasar Terapung

Banjarmasin, Kalsel - Festival Pasar Terapung dan Jukung Hias serta Festival Budaya Banjar yang diprakarsai Banjarmasin Post Group akan digelar akhir bulan ini.

Kegiatan yang didukung Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin, PHRI dan Asita serta perbankan di banua itu, bakal menjadi suguhan menarik masyarakat. Karena beragam kegiatan bakal tersaji dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai Sabtu (25/9/2010) hingga Minggu (26/9/2010) malam, di sepanjang bantaran Sungai Martapura Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Kalsel.

Selain bisa menikmati eksotiknya kota Banjarmasin saat malam hari dari bibir sungai, masyarakat juga bisa menikmati kerlap-kerlip lampion dalam festifal jukung hias yang memenuhi Sungai Martapura.

"Tanglong yang dikombinasi dalam jukung hias itu kan sudah menjadi tradisi masyarakat kita. Makanya tetap bagus meskipun di sungai," cetus pemimpin umum BPost Group, HG Rusdi Effendi AR dalam rapat persiapan di Aula Haram Manyarah Pemprov Kalsel, Jumat (3/9/2010).

Dalam rapat persiapan yang dipimpin Asisten II bidang pembangunan pemprov Kalsel, Fitri Rifani tersebut diungkapkan, sejumlah masyarakat banua yang bermukim di Malaysia dipastikan bakal hadir dalam gelaran bergengsi tersebut. Mereka merindukan dengan kesenian Banjar serta aneka makanan Khas banua. (coiruman)

-

Arsip Blog

Recent Posts