Mesum di Warnet Hingga Hamil

Banyumas - Siswi sebuah SMU di Purwokerto hamil. Janin yang dikandungnya buah dari perbuatan mesum yang dilakukannya dengan RW (22), warga Desa Susukan, Sumbang. Bukan hanya sekali, perbuatan mesum itu dilakukan berulang-ulang, lebih 10 kali, di sebuah bilik warnet di Jalan HR Bunyamin. Orang tua Bunga tak terima dan lapor polisi. Kemarin kasusnya sudah disidangkan di PN Banyumas.

RW sendiri sebelumnya memang sudah kenal cukup lama dengan Bunga. Puncaknya, RW mengajak siswa sebuah SMU di Purwokerto itu untuk bermain internet. Mereka berkomunikasi melalui SMS untuk janjian ketemu di sebuah warnet di Jalan HR Bunyamin.

Kejadian tersebut terjadi awal Juni 2009. Saat masuk ke dalam warnet, terdakwa yang awalnya akan mengajak Bunga bermain internet, ternyata menyetel film BF (porno) untuk mereka tonton bersama. Setelah selesai menonton, terdakwa mengajak korban berhubungan badan. Terdakwa merayu jika akan menjadikannya pacar. Terdakwa juga bersedia bertanggungjawab jika terjadi sesuatu terhadap Bunga.

Ternyata, perbuatan tersebut tak hanya berlangsung sekali. Terdakwa ternyata terus melakukannya bahkan lebih dari 10 kali di tempat yang sama. Korban sempat menolak dan tidak mau diajak berhubungan intim lagi. Namun, terdakwa mengancam akan menyebarkan ke teman-teman korban bahwa korban sudah tidak gadis sehingga korban menjadi takut akan ancaman tersebut.

Lantaran perbuatan sudah berulang-ulang, Bunga akhirnya hamil di luar nikah. Orang tua korban kemudian melaporkan perbuatan terdakwa ke pihak berwajib. Perkara tersebut mulai disidangkan di PN Banyumas, Selasa (26/10).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sudibyo SH menjerat terdakwa dengan dakwaan kesatu melanggar pasal 81 ayat 2 UU no 23 tahun 2009 tentang perlindungan anak jo 64 ayat 1 KUHP. Kedua, pasal 293 ayat 1 KUHP jo 64. Ketiga, pasal 332 ayat 1 KUHP. Sementara itu, penasehat hukum terdakwa, Agus Tri Susanto SH MH tidak mengajukan keberatan atas dakwaan JPU. Sehingga, pemeriksaan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi.(ina/sam/jpnn)

-

Arsip Blog

Recent Posts