Kalbar Tuan Rumah Nusantara Expo 2008

Pontianak - Provinsi Kalimantan Barat menjadi tuan rumah Nusantara Expo 2008 yang rencananya berlangsung 2-6 April di Gedung PCC (Pontianak Convention Centre), kata Kepala Badan Koordinasi Kerja Sama Penanaman Modal dan Investasi (Bakomapin) Kalbar M Zeet Hamdy Assovie, Kamis (20/3).

"Hingga saat ini sudah 110 stan untuk UMKM (usaha makro kecil dan menengah) memesan jauh-jauh hari lalu untuk ikut memamerkan berbagai produk unggulan berbagai daerah di Nsantara," kata M Zeet Hamdy Assovie.

Ia mengatakan, berbagai kerajinan Nsantara yang akan dipamerkan di PCC, di antaranya kain tenun, anyaman, kerajinan tangan, yang rata-rata mencirikan daerah bebagai wilayah Nusantara.

M Zeet menambahkan, pameran Nusantara Expo nantinya tidak lagi memamerkan hasil karya masyarakat dalam bentuk tepat guna seperti yang sudah-sudah.

"Kita akan memamerkan berbagai hasil produk UMKM di Nusantara ini," ujarnya.

Tidak sedikit produk UMKM yang akan dipamerkan nantinya yang sudah menembus pasaran luar negeri selain juga diproduksi untuk mencukupi kebutuhan lokal, seperi kain tenun, serta batik.

"Sampai hari ini semua stan yang disediakan oleh panitia sudah habis dipesan. Kita bersyukur animo seluruh peserta Nusantara Expo 2008 sangat tinggi untuk memamerkan hasil prosuk UMKM-nya," kata M Zeet.

Saat pembukaan pameran Nusantara Expo, pihak panitia akan menyediakan makan gratis bagi pengunjung.

"Mari kita ajak keluarga untuk mengunjungi pameran tersebut, sekaligus untuk menyaksikan berbagai karya UMKM nasional dan mendukung program Visit Indonesia Year 2008," katanya.

Dalam pameran tersebut, Kalbar sebagai tuan rumah akan memamerkan berbagai produk unggulan UMKM khas Kalbar, di antaranya kain tenun dari Kabupaten Sambas, kain batik motik Melayu Pontianak, serta berbagai anyaman dari keladi air khas Dayak.

Sumber: Antara News (21 Maret 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts