Obyek Wisata Lampung Belum Siap

Bandar Lampung - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung memastikan beberapa obyek pariwisata di Lampung belum siap dengan infrastruktur pariwisata menghadapi tahun kunjungan wisata Lampung atau Visit Lampung Year 2009. Di antaranya kesiapan infrastruktur keamanan dan akses menuju obyek wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung Tibrizi Asmarantaka, Minggu (2/3), mengatakan, dari 11 kabupaten/kota di Lampung, beberapa wilayah terpantau siap dengan infrastruktur dan memiliki potensi pariwisata unggul. Wilayah itu adalah Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Bandar Lampung.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung menyebutkan, Kabupaten Lampung Timur memiliki potensi wisata alam berupa Taman Nasional Way Kambas (TNWK) serta beberapa obyek wisata sejarah dan arkeologi. Kabupaten Lampung Selatan memiliki obyek wisata Cagar Alam Laut Kepulauan Gunung Anak Krakatau, museum yang berisi benda-benda tradisi dan keahlian hasil kearifan lokal masyarakat pesisir, serta wisata alam. Sedangkan Bandar Lampung memiliki obyek wisata Museum Lampung, obyek wisata alam pantai dan laut, serta kerajinan.

Menurut Tibrizi, kendala yang dihadapi pelancong atau wisatawan Nusantara yang berkunjung ke Lampung adalah keterbatasan akses yang tersedia. Dia mencontohkan tak ada kendaraan umum di TNWK di Lampung Timur.

Sumber: www.kompas.com (3 Maret 2008)
Copyright 2009Simplex Celebs All rights reservedDesigned by SimplexDesign