Pantai Padang Akan Menjadi Kawasan Wisata

Padang, Sumatra Barat - Kawasan Pantai Padang dalam tahun ini akan segera dibangun menjadi kawasan wisata dengan dana Rp 108 miliar. Kawasan wisata itu akan dikembangkan untuk tempat wisata siang dan malam hari didukung sejumlah fasilitas.

Gubernur Sumatra Barat Gamawan Fauzi, Senin (6/4), mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan Pemerintah Kota Padang akan menuntaskan penataan kawasan Pantai Padang tahun ini. Biaya pembangunan berasal dari APBN, APBD Provinsi, dan APBD Kota Padang.

"Padang adalah pintu gerbang ke Sumatra Barat, tetapi ketika malam hari orang tidak bisa wisata ke mana, padahal Padang dulunya adalah pelabuhan besar, kota pantai. Kita jadikan Pantai Padang ini menjadi tempat wisata yang bersih, tidak melanggar aturan dan norma, lampunya terang agar menjadi kehidupan malam yang positif," kata Gamawan Fauzi.

Di kawasan Pantai Padang akan dibangun tempat belanja, jembatan, memperlebar jalan, trotoar dan membangun rumah susun. Selain itu, kawasan Padang Kota Lama di Muaro Padang yang berdekatan dengan Pantai Padang juga akan dipugar ulang tanpa mengubah bentuk dan dijadikan kawasan cagar budaya. (Febrianti)

Sumber: http://www.tempointeraktif.com (6 April 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts