Disbudpar Jambi Fokuskan Petumbuhan Sektor Pariwisata bagi Wisatawan Mancanegara

Jambi - Pertumbuhan dari sektor pariwisata di Provinsi Jambi terus digenjot melalui berbagai program, salah satunya adalah paket wisata perjalanan jauh bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang menyenangkan (Far But Enjoying), mulai dari Kota Jambi-Kerinci.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Didi Wurjanto, melalui Kabid Pemasaran, Guntur kepada berita21.com, Jum’at (6/11) di Kota Baru, Kota Jambi.

Menurut Guntur, paket wisata itu sangat mempengaruhi minat wisatawan yang mengunjungi Provinsi Jambi. Disamping mereka menikmati keindahan alam maupun berbagai obyek pariwisata yang ada, mereka juga dapat mengetahui berbagai adat dan budaya asli di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

“Sudah menjadi komitmen bersama melalui kerjasama antara pemrov, pemkab dan pemkot se-Provinsi Jambi, secara sinergi dan mengsinkronkan dengan apa yang menjadi isu strategis, dalam mempromosikan Provinsi Jambi melalui pariwisata,” paparnya.

Disamping itu, jelas Guntur, melalui wisata perjalanan jauh tersebut diharapkan kunjungan wisatawan, terutama wisatawan mancanegara ke Provinsi Jambi bertambah. Melalui perjalanan menuju destinasi ke berbagai obyek pariwisata yang ada, mereka juga dapat menikmati keindahan dan panorama alam, serta tradisi adat istiadat khas daerah Jambi.

Lebih jauh diungkapkannya, terkait kerjasama antara pemprov, pemkab dan pemkot se-Provinsi Jambi. Pihak pemkab maupun pemkot, sebut Guntur, harus menyiapkan obyek dan daya tarik pariwisata yang diunggulkan berdasarkan analisis pasar.

“Kita menuju ke depan dan sudah menata semua dengan membutuhkan pasar, saat ini dan mendatang. Dan juga, sudah menjadi komitmen Gubernur (Zulkifli Nurdin) untuk merumuskan pasar pariwisata Jambi ke depannya, sekaligus gubernur juga sangat mendukung hal itu,” tegasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts