Festival Bambu Nusantara 4 Dibuka Hari Ini

Bandung, Jabar - Festival Bambu Nusantara 4 yang diselenggarakan 2–3 Oktober 2010 di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Bandung telah selesai persiapannya.

Manajer Operasional Festival Bambu Nusantara 4, Dadang Johari, mengatakan, para peserta yang akan tampil pada hari ini sebelumnya telah datang ke Bandung. “Plumeria, salah satu grup asal Jepang yang akan memainkan arumba Jawa Barat, sudah tiba di Bandung. Mereka menginap di Hotel Sheraton Bandung,” kata Dadang saat dihubungi harian Seputar Indonesia (SINDO) kemarin.

Dia berharap even tahunan yang telah diselenggarakan empat kali ini akan dihadiri banyak penonton. Dia mengungkapkan, panitia sudah melakukan promosi lewat berbagai media baik cetak, radio maupun televisi. Harapannya agar animo masyarakat akan tinggi untuk datang ke acara tersebut. Pada hari ini festival akan diawali dengan seminar menghadirkan pembicara Marc Piter dan Chamim Marka. Pukul 14.00 WIB dilakukan pembukaan festival.

Dalam Festival Bambu Nusantara 4, pengunjung akan disuguhi penampilan dari musisi-musisi dalam dan luar negeri yang akan memainkan alat musik berbahan bambu. Seruling Nusantara, bambu klasik, bambu string, bambu kontemporer adalah contoh dari sekian tampilan yang akan dipentaskan.

Selain itu, terdapat workshop yang menghadirkan aneka kerajinan dari bambu seperti payung geulis, wayang bambu, aneka mainan dan peralatan rumah tangga dari bambu. Ada juga wisata kuliner dengan menghadirkan makanan yang mengandung unsur bambu seperti sate dan nasi bambung. Tak ketinggalan eco fashion menghadirkan pakaian dari bambu.(cr-8)

-

Arsip Blog

Recent Posts