Tempat Pariwisata di Pesawaran Butuh Investor

Pesawaran, Lampung - Pariwisata di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, masih membutuhkan investor untuk lebih meningkatkan daya tarik kepada wisatawan dan pengembangan pariwisata di daerah ini.

"Pariwisata di Kabupaten Pesawaran memiliki potensi untuk dikembangkan, selain wisata keluarga, juga ada taman hutan rakyat (tahura) untuk wisata konservasi," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Olahraga dan Pemuda Kabupaten Pesawaran Mahmud Yunus didampingi sekretaris dinas Masruri Byto di Pesawaran, Rabu (11/11).

Masruri mengatakan di wilayah Kabupaten Pesawaran memiliki 12 objek wisata berupa pantai yang berpotensi untuk dikembangkan, selain tahura sebagai penghasil pendapatan asli daerah (PAD).

Beberapa objek wisata pantai yang ada di Pesawaran antara lain taman rekreasi Pantai Mutun, Kelapa Rapet, Pulau Tangkil, Pahawang, Legundi, dan objek wisata lain yang masih perlu dikembangkan.

"Untuk mengembangkan potensi tersebut dibutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga di sini perlu adanya investor yang dapat membantu pengembangan pariwisata di Kabupaten Pesawaran," katanya.

Ia mengatakan pihaknya saat ini masih terus mendata aset pariwisata yang ada di Kabupaten Pesawaran. "Kami bersama instansi terkait juga saling mendukung dalam menjaga lingkungan," katanya.

Menurut dia pariwisata di Kabupaten Pesawaran di masa mendatang diharapkan lebih berkembang dan dapat menjadi daerah tujuan wisata yang diminati masyarakat baik luar maupun dalam negeri.

Adi, pengelola Pantai Mutun di Pesawaran mengatakan pantai ini setiap hari selalu ramai terutama pada hari libur. "Banyaknya pengunjung di pantai ini akan meningkatkan PAD di Kabupaten Pesawaran," katanya. (Ant/OL-04)

-

Arsip Blog

Recent Posts