Warga Padati Pantai Meninjau Durai

Karimun, Kepri - Objek wisata Pantai Meninjau di Desa Semembang, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Kepri, menjadi pilihan warga untuk mengisi suasana Lebaran, Kamis (24/9). Diperkirakan, sekitar 1.200 pengunjung memadati objek wisata alam ini. Warga juga memadati Pantai Pasir Panjang, Desa Tanjungkilang, Durai. Jumlah pengunjung diperkirakan menembus angka 1.000 orang.

Momen Lebaran kali ini benar-benar dimanfaatkan warga untuk rekreasi bersama keluarga. ”Alhamdulillah, meski padat pengunjung namun suasana tetap kondusif. Dan pengunjung tidak hanya dari Durai, tetapi juga dari daerah lain di Karimun dan Riau,” ujar Effendi, salah satu tokoh pemuda Durai, Kamis (24/9). Yang jelas, tambah Effendi, saat ribuan warga berkunjung di objek wisata ini, semuanya aman dan tertib di bawah pengawasan polisi dan anggota Satpol PP Kecamatan dan anggota Koramil yang bertugas di Kecamatan Durai ini,” papar Effendi.

Kehadiran pengunjung, tambah Effendi, sangat besar manfaatnya bagi pengeloa wisata dan warga sekitar. Warga sekitar memanfaatkan momen lebaran ini dengan berdagang berbagai aneka makanan. ”Tentu saja, hasil dagangan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” sebutnya. (pst)

-

Arsip Blog

Recent Posts