Festival Sabang Fair Digelar Juni Mendatang

Banda Aceh, NAD - Perhelatan tahunan Festival Sabang Fair (FSF) 2015 kembali digelar Juni 2015. Acara ini dipastikan akan diikuti sejumlah kabupaten/kota se-Provinsi Aceh. Acara tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Sabang tersebut tahun ini bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Sabang ke-50 pada 24 Juni mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Sofyan Adam selaku Ketua Umum Panitia FSF 2015 mengatakan beberapa kota di negara -negara tetangga juga akan ikut serta dalam acara budaya ini. "Bahkan beberapa negara sudah menyatakan keikutsertaannya, seperti Penang (Malaysia), Langkawi (Malaysia), dan Phuket (Thailand)," ujarnya.

Menurut Sofyan, perhelatan FSF kali ini, selain menjadi momen baik untuk Sabang sendiri, juga menjadi ajang promosi kepada masyarakat luas, baik lokal maupun mancanegara, terhadap pengembangan potensi kreatif masing-masing daerah kabupaten/kota dalam mengelola destinasi dan tujuan wisata.

Acara FSF 2015 menjadi eksibisi seni dan pawai budaya dalam menampilkan kekayaan budaya. "Tentu ini bisa mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama untuk nilai tambah ekonomi dan investasi," katanya.

Selain memamerkan eksibisi seni dan budaya, FSF 2015 menggelar sejumlah perlombaan, seperti lomba tari, musik etnik, musikalisasi puisi, cagok/lawak Aceh, serta lomba anjungan pameran kreativitas daerah.

-

Arsip Blog

Recent Posts