Tahun Depan Tour de Singkarak Bakal Lebih Besar

Padangpariaman, Sumatra Barat - Even Tour de Singkarak tahun depan bakal dilaksanakan dalam skala yang lebih besar, demikian ungkap Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI Sapta Nirwanda kepada dua bupati dan wali kota se-Sumatra Barat baru-baru ini. Wakil Bupati Padangpariaman Drs H Ali Mukhni melalui Kabag Humas dan Inforkom M Fadhly mengatakan, masukan mengenai Tour de Singkarak diberikan oleh dua bupati dan dua wali kota sepulang menghadiri rapat yang diadakan di ruang rapat Direktorat Jenderal Pemasaran, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata di Jakarta.

“Pada kesempatan tersebut, bupati dan wali kota menyampaikan beberapa upaya untuk pengembangan acara Tour de Singkarak agar dapat dilaksanakan dalam skala yang lebih besar dan banyak melibatkan daerah-daerah wisata di Sumatra Barat,” katanya.

Rapat yang dihadiri Ali Mukhni (Wabup Padangpariaman), Aristo Munandar (Bupati Agam), Mukhlis Rahman (Wali Kota Pariaman), dan Amran Nur (Wali Kota Sawahlunto) itu, kata dia, juga membahas di antaranya tour yang dapat melewati Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, dan Agam melalui danau Maninjau.

Pada kesempatan itu, bupati dan wali kota juga menyampaikan even-even pariwisata yang perlu dikemas secara nasional karena banyak dikunjungi oleh negara-negara tetangga. “Di antaranya adalah even tabuik di Pariaman, basafa di Ulakan, Kabupaten Padangpariaman, paralayang di Maninjau, dan sebagainya,” ujarnya. (efa)

Sumber: http://www.posmetropadang.com 6 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts