Es Podeng Enak untuk Berbuka

Jakarta - Es komplet ini enak untuk dijadikan teman berbuka sore nanti. Sekilas tampilannya mirip dengan es oyen dari Bandung. Isiannya komplet mulai dari potongan roti tawar, mutiara, tape singkong, alpukat, dan taburan cokelat meises. Serutan es puter dan kucuran susu kental manis jadi topping yang mantap! Siapa yang tak suka dengan minuman dingin manis segar ini? Es podeng, sejenis es campur namun dengan isian yang sedikit berbeda ini tak kalah asyik untuk menu berbuka. Salah satu yang paling tersohor adalah es podeng gareng yang berlokasi di Blok S, Jakarta Selatan.

Es podeng hampir mirip dengan es oyen, es legendaris asli Bandung. Isiannya pun hampir serupa, yaitu potongan roti tawar, sagu mutiara, potongan buah alpukat, taburan cokelat meises, dan tak ketinggalan serutan es puter dan susu kental manis sebagai toppingnya. Es podeng berasal dari bahasa Madura yang artinya es puter. Es serut yang digunakan memang es puter. Sejenis es krim namun dengan citarasa dan cara pembuatan yang masih tradisional. Saat diaduk bersama dengan isiannya, rasanya makin nikmat saja!

Selama Ramadhan, biasanya es podeng Gareng atau es podeng Blok S ini mulai di jajakan mulai pukul 16.30. Jadi jika Anda berniat berbuka dengan legit manisnya es podeng, langsung saja meluncur ke Blok. S untuk meniikmati kesegaran es podeng yang sudah legendaris ini. Anda bisa juga menemukan penjual es podeng di foodcourt mal-mal besar dan pusat perbelanjaan. (Eka Septia)

-

Arsip Blog

Recent Posts