Martapura Gelar Festival Bedug se-Kalsel

Martapura, Kalsel – Martapura menggelar Festival Bedug se-Kalimantan Selatan di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Even tahunan ini selalu menyajikan hiburan yang mengasyikkan. Harmonisasi bunyi bedug dan takbir yang dikumandangkan tiap tim peserta menghadirkan nuansa tersendiri di relung hati. Belum lagi dukungan heboh suporter tim kontestan yang menambah semarak dan ketatnya persaingan.

“Berdasar pengalaman tahun lalu, penampilan tim kontestan mampu menghipnotis ribuan pengunjung yang tumpah ruah di CBS. Tahun ini enam regu finalis bersaing ketat memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah,” ujar ketua panitia, M Noor, Jumat (18/9). Dituturkannya, untuk menjadi yang terbaik, tim finalis harus mengerahkan segenap kemampuan terbaik mereka dalam menambuh bedug dan menyelaraskannya dengan kumandang takbir.

“Selain harmonisasi bunyi dan kekompakkan, tim peserta yang terdiri atas 11 penabuh bedug dan lima pengumandang takbir, juga dituntut kreatif serta atraktif saat tampil dalam waktu 10 menit,” timpal M Noor. Acara yang rencananya dibuka oleh Bupati Banjar Gusti Khairul Saleh ini kian heboh lantaran tim finalis disokong oleh pendukung mereka yang datang berduyun-duyun. “Mereka akan bergabung dengan penonton yang datang dari Kabupaten Banjar sendiri, Banjarbaru dan Banjarmasin yang ingin mengisi malam takbiran,” tambah M Noor. (jj)

-

Arsip Blog

Recent Posts