Masjid Agung Karimun Bersiap Sambut Ramadan

Karimun, Kepri - Nuansa bulan suci Ramadan mulai terasa di Masjid Agung Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, masjid yang menjadi ikon wisata religius di bumi berazam sudah mempersiapkan diri dalam menyambut bulan penuh berkah itu. Bahkan, jauh-jauh hari pihak pengurus harian Masjid Agung Karimun sudah tampak sibuk mempersiapkan segudang kegiatan agama selama 1 bulan penuh di bulan suci Ramadan.

Segudang agenda sebagaimana yang disampaikan Ketua Pelaksana Harian Masjid Agung Karimun, H TS Arief Fadillah MSi di antaranya, kuliah tujuh menit, pesantren kilat, qiyamul lail (salat malam), Tadarusan Alquran, konsultasi agama, hingga berbuka bersama dengan bubur Ramadan. ”Alhamdulillah dalam menyambut datangnya bulan yang suci dimaksud, Insya Allah kita mulai dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada kaum duafa yang merupakan pemberian langsung dari jamaah Azza Tour and Travel Singapura,” ungkap Arief.

Khusus untuk mengisi kultum selama Ramadan Masjid Agung Karimun, Pengurus Masjid Agung juga sudah dipersiapkan para mubaligh handal dari Masjid Agung dan Persatuan Mubaliq Kabupaten Karimun. Tidak hanya kegiatan keagamaan yang sudah dipersiapkan secara matang, akan tetapi fasilitas masjid juga sudah mulai dibenahi seperti disebutkan Arief yakni pembangunan selasar atau koridor di sekeliling masjid. ”Dengan begitu jemaah yang akan masuk ke dalam masjid tidak lagi kena hujan, saat hujan tiba,” tambahnya. (yud)

-

Arsip Blog

Recent Posts