Pulau Benan Dipromosikan di Yogyakarta

Lingga, Kepri – Kawasan Wisata Maritim Pulau Benan di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, akan dipromosikan di Yogyakarta dalam suatu acara ekspo pariwisata. Kawasan itu layak dipromosikan di tingkat nasional mengingat potensi wisata ini cukup menarik dan dapat dikemas sebagai objek wisata ekskusif. Benan cocok dikembangkan sebagai kawasan wisata eksklusif mengingat pulau ini bukan hanya cantik dan dekat dengan Batam dan Bintan namun juga cukup aman karena letaknya berada di tengah laut sehingga dapat terhindar dari masyarakat umum lainnya.

Menurut, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Lingga, Ir Muhammad Ishak MM, beberapa waktu lalu, masyarakat Pulau Benan sangat akomodatif terhadap tamu serta ramah tamah. Disebutkan Ishak, promosi Pulau Benan di Yogyakarta dilakukan Badan Promosi dan Penanaman Modal (BP2M) Kabupaten Lingga, pada ekspo yang berlangsung dari 11 Juli hingga 15 Juli 2009 ini. Sedangkan Dinas Pariwisata dan Budaya ikut mendampingi untuk memberikan penjelasan secara teknis.

“Benan memiliki potensi wisata maritim yang cukup lengkap, yakni ada pantai pasir putih, memiliki lokasi hamparan batu karang yang cukup luas. Kemudian memiliki lokasi fishing yang banyak jenis ikannya. Pada musim angin utara Pantai Utara Benan dapat digunakan untuk olahraga selancar,” jelas Ishak. Lanjut Ishak, Pulau Benan ini mendapat pesetujuan dari Departemen Kelautan dan Perikanan untuk dikembangkan sebagai objek wisata maritim.(aji)

Sumber: http://batampos.co.id 22 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts