Sambut Liburan, Wisata Kabupaten Agam Ditata

Agam, Sumatra Barat - Memasuki liburan sekolah, kawasan wisata Kabupaten Agam dibenahi. Pembenahan itu berupa penataan dan pembersihan beberapa ruas jalan menuju objek wisata yang akan dilalui pengunjung serta menanam bunga di sepanjang jalan kelok 44. Bupati Agam Aristo Munandar menyebutkan, pihaknya mempersiapkan kawasan wisata di berbagai titik secara khusus untuk menghadapi musim liburan, jelang bulan suci Ramadhan, lebaran termasuk jelang Porprov XI Sumbar.

Pemkab Agam fokus membenahi kawasan wisata Maninjau termasuk kelok 44 yang kini ditata melibatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dunia usia, sekolah dan berbagai elemen terkait lain. “Tak hanya kawasan kelok-kelok, pembenahan dan pembersihan juga diarahkan ke ruas jalan bertikungan di Matur, jalur Pantai-Batas Kota yang akan ditata khusus sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” sebutnya.

Aristo menyebutkan, kawasan kelok-kelok di tata secara profesional dengan landscape menarik, sehingga tak hanya untuk memberi rasa jalan bagi pengguna jalan, tapi juga untuk mendorong minat pengunjung. ”Kita akan tata ruas jalan jalur Simpang Gudang, Manggopoh sampai Simpang Padanglua secara bertahap, karena ke depan, ruas jalan itu akan menjadi dua jalur,” ulasnya. Memasuki suasana libur sekolah, mayoritas objek wisata Agam seperti di Muko-Muko, Maninjau, Ambun Pagi, Kelok 44, Puncak Lawang, Pantai Bandar Mutiara, Pasie Paneh, sampai ke wilayah Timur Agam mulai padat dikunjungi warga. (men)

Sumber: http://www.padangekspres.co.id 29 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts