Rasakan Nuansa Makanan Korea di Batam

Batam, Kepri - Korean Food biasanya terkenal dengan rasa asam dan mahal. Itulah image yang melekat di pikiran masyarakat mengenai retoran-restoran Korea. Namun Sura, Restoran Korea yang berada di kawasan Batam Centre ini mematahkan imej mahal dari Korean Food di Batam. Sura menyajikan konsep baru dari Restoran Korea.

Dengan rasa yang khas Korea dan bahan-bahan berkualitas, Sura berani menampilkan masakan Korea dengan harga yang terjangkau. Aneka daging bakar alias (BBQ) menjadi salah menu andalan restoran berkonsep minimalis ini. Dengan danging segar, menu tersebut disajikan dengan bumbu yang langsung diimpor dari Korea. Rasanya beragam, tapi pada umumnya wisman Korea lebih menyukai rasa super pedas.

Selain itu, ada juga aneka tumis daging dan seafood yang disajikan benar-benar rasa khas Korea. Pengunjung juga bisa menikmati aneka martabak, seperti kucai, kimchi dan labu. Martabak kimchi ini rasanya cukup lezat, bagi penikmat sayur-sayuran. Pasalnya, bahan utama martabak yang satu ini terbuat dari sawi putih yang dicampur bumbu kemudian difermentasikan. “Jadi, proses pembuatannya, tidak direbus, digoreng ataupun dikukus, melainkan di fermentasikan selama satu hari,” ujar Manager Sura, Fikri, kemarin.

Untuk minuman, Sura juga menyediakan minuman khas Korea yakni Soju atau lebih dikenal dengan sebutan arak Korea, juga di impor langsung dari Korea. Kemudian ada Sujoongguwa, teh spesial Korea yang terbuat dari rempah-rempah, jahe dan kayu manis. Pokoknya, pengujung bakal disuguhi makanan dan minuman khas Korea yang rasanya sama dengan negara asia bagian utara ini, karena koki yang ada di Sura juga berasal dari Korea. (b)

-

Arsip Blog

Recent Posts