Pengunjung Melonjak, TMII Tingkatkan Prasarana

Jakarta - Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta meningkat hingga lima kali lipat sejak liburan sekolah dimulai. Kepala Humas TMII Jerri Lahama di Jakarta Rabu (24/6), mengatakan, pada hari-hari biasa, pengunjung berkisar 5.000 orang perhari namun sejak 14-21 Juni 2009 mencapai 25.000 pengunjung per hari. "Selama delapan hari tersebut, tercatat 176 ribu pengunjung datang ke TMII," katanya.

Menurut Jerri, meningkatnya jumlah pengunjung karena banyaknya rombongan sekolah yang datang dan membuat acara di tempatnya. "Rombongan sekolah biasanya buat acara seperti perpisahan dan wisuda anak-anak sekolah," kata Jerri. Manajemen TMII juga telah mempersiapkan beberapa prasarana untuk menghadapi libur sekolah tersebut. Menurut Jerri, pihak TMII memfokuskan pada persiapan jalur kendaraan dan kantong parkir.

Jalur jalan dibagi dua menjadi jalur dalam dan jalur luar dan dibuat satu arah. Jalur luar digunakan untuk bus yang mengangkut rombongan anak sekolah, sehingga penumpang dapat diturunkan di tempat tujuan di sepanjang jalur bus tersebut, dan bus dapat parkir di kantong parkir yang telah disediakan. "Sementara itu jalur dalam digunakan untuk kendaraan yang melakukan kunjungan pribadi," ujarnya.

Pihak TMII juga menyediakan kantong parkir yang dibuat khusus untuk bis-bis yang membawa rombongan sekolah. "Sekarang areal parkir utara dan selatan TMII digunakan khusus untuk bis," kata Jerri. Selain sarana dan prasara, Jerri mengatakan, pihak TMII juga menyelenggarakan sejumlah acara di beberapa anjungan daerah, istana anak, serta pusat peragaan Iptek. "Kami memang fokus untuk pendidikan anak-anak," kata Jerri. (OL-06)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com 26 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts