Strategis, Pasiepaneh Dijadikan Tujuan Wisata

Agam, Sumbar - Kawasan Pasiepaneh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabuparen Agam, Sumatra Barat, akan dijadikan salah satu kawasan wisata dikarenakan sangat strategisnya kawasan itu. Selain untuk melihat sunset lepas di Laut Tiku, sepanjang tepian muara sungai didukung ruas jalan yang sedang dibangun.

Camat Tanjung Mutiara Dandi Pribadi didampingi Kadinas Pariwisata Agam Isfaemal menyebutkan, potensi wisata laut sesungguhnya luar biasa. Tak hanya di Bandar Mutiara, Pasie Tiku di kompleks TPI, juga di Pasiepaneh, pantai Ujuanglabuang, Muaroputuih sampai ke Gadihangik bentangan kawasan pantai yang indah dengan pasir putihnya memukau, akan menjadi salah satu andalan wisata Agam.

Pihak kecamatan, sebut Dandi, berupaya meminta dukungan pada Pemkab Agam untuk memprioritaskan berbagai sarana pendukung terutama sarana jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya, agar potensi wisata itu bisa tergarap optimal. Saat ini, pihaknya bersama Dinas Pariwisata Agam tengah mempersiapkan bentuk promosi yang pas, agar kawasan ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata keluarga. (men)

Sumber: http://hariansib.com 24 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts