Garing Renyah Bebek Kawi

Jakarta – Warung Bebek Kawi yang berlokasi di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, sudah cukup tersohor. Warung tenda ini hanya menyediakan menu bebek, yakni bebek bakar ataupun bebek goreng dengan pilihan jenis bebek peking dan bebek lokal. Harum aroma bebek yang dibakar dan digoreng langsung menguar menggelitik perut. Tak berapa lama, bebek pun tersaji, di taruh dalam wadah bambu beralaskan daun pisang. Tak ketinggalan sambal goreng dadak yang disajikan dalam sebuah cobek mungil secara terpisah.

Bebeknya berwarna kecokelatan tampak crispy, dan tidak menyerap terlalu banyak minyak. Kering di bagian luar namun saat disayat, dagingnya yang benar-benar empuk langsung terlepas dari tulangnya. Bumbunya meresap sempurna hingga ke daging bagian dalam. Bebek bakarnya pun memancarkan sedikit aroma yang menggoda. Meski tidak terlalu berlumur bumbu, tapi cukup terasa.

Bebek di warung tenda Bebek Kawi ini benar-benar diolah dengan sangat baik. Semakin mantap saat daging bebek dicocol kedalam sambal yang sedikit berminyak. Harga per porsi relatif murah, mulai dari Rp 14.000,00 hingga Rp 18.000,00. Kalau Anda sedang berada di kawasan Fatmawati tak ada salahnya mampir ke tempat ini. (Eka Septia)

-

Arsip Blog

Recent Posts