Ramon Terkesan Tarian Melayu

Batam, Kepri - Bintang layar lebar Ramon Y Tungka sudah empat kali menginjakkan kaki di Batam. Kehadiran bintang Heart Break.com kali ini ke Batam untuk mewakili filmnya yang masuk nominasi di ajang FFI 2010.

"Kalau filmku gak masuk nominasi mana mungkin aku di Batam he....hee...," ujarnya saat ditemui saat sarapan pagi di Hotel Amir Batam, Minggu (28/11 2010).

Ada yang paling berkesan di hati Ramon saat kegiatan FFI 2010 di Batam, ketika dirinya bisa menyaksikan langsung 'Tarian Makan Sirih,' tarian khas Melayu di Batam sebagai tarian adat untuk menyambut tamu agung. Tarian itu, digelar untuk menyambut kedatangan Menteri Kubadayaan dan Pariwisata serta 80 artis ibu kota, kemarin malam.

"Terus terang aku kagun dengan tarian sirih semalam. Batam yang sudah terkontaminasi Singapore, gaya hidup masyarakat sini juga bisa dikatakan maju dan tidak jauh dengan gaya hidup Singapura. Tapi masih memegang adat budaya Melayu. Ini yang mebuat saya takjub, tariannya sangat elok dan murni," ujarnya sambil mengolesi roti bakarnya dengan keju.

Ramon berharap dengan adanya kegiatan FFI di Batam, minat masyarakat Batam terhadap perfilman nasional makin meningkat.

"Ya untuk pariwisatanya juga makin banyak diminati wisatawan asing. Batam semoga makin populer," tukasnya.

Ramon mengaku, di ajang FFI 2010 ini bisa meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dan bisa menyabet piala citra untuk kategori sebagai pemain utama.

"Ya semua menginginkan prestasi tertinngi dan meraih Citra, doakan saja," harapnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts