Memasuki liburan, Karo Dipadati Wisatawan

Karo, Sumatera Utara - Memasuki pekan pertama liburan sekolah, berbagai objek wisata di Karo dipadati wisatawan. Kepadatan wisatawan nusantara yang berkunjung ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Berastagi dan Desa Tongging ini mulai terlihat sejak kemarin malam hingga malam ini. Tingkat hunian hotel berbintang, hotel melati, bahkan villa-villa milik pribadi yang sepi dalam beberapa pekan terakhir, mengalami peningkatan dibandingkan hari hari biasanya.

Begitu pula dengan suasana di kota Berastagi yang sempat sepi, mendadak ramai. Arus lalu lintas di jalan protokol kota, juga mengalami kemacetan lalu lintas yang diakibatkan tingginya ruas kenderaan yang keluar masuk. Anita Kaban, petugas reception salah satu penginapan di Berastagi mengatakan, naiknya tingkat kunjungan wisatawan nusantara ke daerah pegunungan ini sudah diprediksi sebelumnya, "Terlebih lagi libur kali ini bertempatan pula musim libur anak sekolah," tutur dia, Minggu.

Disebutkannya, kehadiran wisatawan nusantara yang datang ke Berastagi membuat tingkat hunian di penginapan di sepanjang jalan protokol Berastagi juga meningkat. Namun tidak sampai membludak. Sedangkan wisatawan yang ingin suasana baru pihaknya menyarankan berwisata ke Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, sebelah utara Danau Toba yang berjarak 36 km dari Berastagi. Sementara di Desa Tongging, sejumlah wisatawan nusantara terlihat memanfaatkan liburannya untuk memancing, berenang, dan menikmati keindahan air terjun Sipiso-Piso. (dat02/wol-mdn)

Sumber: http://www.waspada.co.id 22 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts