Warga Medan Banyak Liburan ke Malaysia

Medan, Sumatra Utara - Tiket pesawat Medan-Kuala Lumpur banyak diminati warga Kota Medan yang ingin mengisi liburan ke negara tetangga itu. Agus Suhendra, direktur utama salah satu biro perjalanan di Medan, Senin pagi, mengatakan, tiket pesawat Air Asia yang melayani penerbangan langsung Medan-Kuala Lumpur banyak terjual menjelang liburan sekolah.

"Bahkan ada yang sudah berada di sana (Kuala Lumpur) beberapa minggu lalu, baik berangkat sendiri maupun melalui biro perjalanan," ujarnya. Disebutkan, banyaknya warga Medan berkunjung ke Malaysia karena biayanya lebih murah. Kuala Lumpur merupakan alternatif baru bagi warga Medan untuk mengisi liburan, yang selama ini mereka sering melancong ke Jakarta atau kota besar lainnya di Indonesia.

"Sementara biaya penginapannya sama, sehingga mereka lebih suka melancong ke Kuala Lumpur, karena di samping murah mereka juga mendapat suasana baru," ujarnya. Selain ke Kuala Lumpur, warga Medan juga banyak yang pergi ke Penang, Malaysia, untuk berobat. (dat04/ann)

Sumber: http://www.waspada.co.id 30 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts