Tantangan Wisata Alam di Melawi

Melawi, Kalbar - Bagi wisatawan yang menyukai tantangan, Melawi jawabannya. Mulai dari arum jeram, tebing bukit yang curam, hingga jalan-jalan desa yang bisa digunakan untuk pencinta reli. Di Sungai Pinoh yang terbentang dari Nanga Pinoh hingga Sokan. Jeram yang paling menantang ada di Sayan dan Pinoh Selatan.

Walau masih belum dilirik dan hanya menjadi potensi yang masih belum ada sentuhan pengelolaan, namun arum jeram Sungai Pinoh pernah dicoba oleh beberapa penggemar olah raga air ini. Salah satunya dari Pencinta Alam Gember beberapa waktu lalu. Arum jeram yang ada di Sungai Pinoh tidak ditemukan pada musim kemarau panjang. Apalagi pada musim penghujan. Bila musim kemarau, jeram sangat sedikit, hanya beberapa bagian saja.

Riam yang paling terkenal adalah Riam Kenebak. Banyak cerita menarik dari orang sekitar mengenai keganasan riam ini. Riam Kenebak ini pernah beberapa kali mematahkan kendaraan air milik warga, sakit berbelok dan bergelombang. Kalau reli, di setiap jalan menuju desa pasti ada. Bagi mereka yang menyukai medan berat, datang saja ke desa-desa Melawi. Dipastikan menemukan jalan berat yang hanya bisa dilalui para ahli. Sementara untuk pencinta panjat dinding, ada beberapa lokasi yang bisa digunakan sebagai panjat dinding. (aji)

Sumber: http://www.equator-news.com 2 Juli 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts