Puluhan Pasang Mesum Dijaring Dari Kuburan

Sukabumi - Sebanyak 47 orang terjaring Operasi Penertiban Kenakalan Remaja dan Wanita Tuna Susila (WTS) yang dilakukan tim gabungan di Kuburan Kerkof, Jalan Pramuka Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/11) dini hari.

Tim gabungan yang berasal Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota ini menerjunkan hampir 100 petugas. Tim memulai operasinya Sabtu (13/11) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (14/11) pukul 01.00 WIB. Dari sebanyak 47 orang terjaring, 17 di antaranya masih berstatus pelajar SMP dan SMA. Kalau dikelompokan jenis kelamin, 30 orang laki-laki dan sisanya perempuan.

Di kuburan yang kerap kali dijadikan tempat mesum, petugas langsung menyergapnya. Dengan strategi penutupan kedua arus jalan, akhirnya para pelaku mesum tak berkutik kendati berusaha untuk kabur.

Mereka langsung digiring ke Mapolsek Citamiang untuk dilakukan pendataan dan diambil sampel darahnya. Pelaku mesum juga mendapatkan pembinaan dan pengarahan.Sebab, tujuan operasi gabungan tersebut untuk menyosialisasikan ‘Dilarang Berbuat Mesum di Tanah Kuburan (Tempat Terbuka) sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono menjelaskan, operasi ini digelar dengan banyaknya keluhan warga dengan adanya pelaku mesum di kuburan. Menurutnya, operasi ini juga untuk membina generasi muda. Sebab, dari 47 orang sebanyak 17 lainnya masih berstatus pelajar, baik SMP maupun SMA.

“Kami akan memanggil orangtua siswa melalui sekolahnya. Jangan sampai mereka mengulanginya lagi,” tegasnya. (sule/B)

-

Arsip Blog

Recent Posts