Bupati Lepas Kontingen Karnaval Budaya

Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau, Simon Petrus, berpesan kepada peserta Gawai Dayak V Kabupaten Sekadau tahun 2013 agar menghargai masyarakat muslim di Bumi Lawang Kuari yang akan memasuki bulan suci Ramadan. Pesan tersebut disampaikan Bupati sesaat sebelum melepas rombongan pawai budaya, Selasa (9/7) sekira pukul 14.00, kemarin.

“Saya ingin peserta Gawai tertib, ciptakanlah keamanan dan kenyamanan. Diingatkan kepada panitia agar terus berkomunikasi dengan masyarakat kita yang sebentar lagi akan menyambut bulan suci Ramadan,” pesan Bupati.Bupati juga menginginkan agar peserta pawai tertib dijalan raya. Sebab, jika lalai sedikit saja bisa berakibat fatal.

Karnaval Budaya melibatkan berbagai etnis dan kontingen perwakilan dari tujuhnKecamatan. Masing-masing kontingen menonjolkan kekhasan budaya masing-masing dalam mendekorasi kendaraan yang digunakan saat pawai. Keberagaman budaya memberikan sentuhan khas bagi setiap mata yang memandang karnaval itu.

Peserta dikawal ketat aparat Kepolisian dari Polres Sekadau. Adapun Rute Karnaval Budaya dari jalan A. Yani, Jalan Irian, Komplek Pasar Sekadau, Jalan Merdeka, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan dan kembali menuju lapangan Lapangan E.J Lantu.

-

Arsip Blog

Recent Posts