Samarinda Exotic Fashion Carnaval

Berbagai lapisan masyarakat bakal memeriahkan Samarinda Exotic Fashion Carnaval garapan Kaltim Post dan Pemkot Samarinda, Minggu (24/1) besok. Ada model-model dari berbagai agensi, drum band, para pelajar, instansi pemerintah, sampai para pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda. Bahkan Persatuan Waria Samarinda (Perwasa) pun ikut meramaikan event ini.

Samarinda Exotic Fashion Carnaval (SEFC) digelar untuk memeriahkan perayaan HUT ke-22 Kaltim Post dan HUT ke-50 Pemkot Samarinda serta Hari Jadi Kota Samarinda. Sesuai dengan tajuk acara, dalam event ini peserta akan lebih menonjolkan busana atau kostum. Para peserta akan tampil dengan busana kreatif, unik, dan menarik.

“Konsepnya sebenarnya mirip dengan Jember Fashion Carnaval (JFC), namun karena ini baru pertama kali, penampilan peserta SEFC tentu tak seheboh di Kabupaten Jember (Jawa Timur, Red.). Paling tidak Kaltim Post dan Pemkot Samarinda sudah memulai sesuatu kegiatan yang bisa menjadi daya tarik Kota Samarinda,” ujar Koordinator SEFC, Sutik Anik.

Sutik mengatakan, puluhan peserta sudah menyatakan siap tampil dalam karnaval ini. Selain melibatkan sekolah, serta instansi pemerintah, kegiatan ini juga melibatkan model-model dari agensi model di Samarinda, Wajah Kaltim Post 2010, Duta Lingkungan 2010 yang dikoordinasi Remaja Cinta Lingkungan. Bahkan para waria (wanita pria) yang tergabung dalam Perwasa juga akan turut memeriahkan event perdana ini.

“Para waria ini akan tampil bak model. Kami yakin penampilan anggota Perwasa akan menjadi hiburan tersendiri bagi warga Samarinda. Kami juga mengundang seluruh masyarakat Samarinda untuk menyaksikan acara ini. Peserta rencananya dilepas Wali Kota Samarinda Achmad Amins pada pukul 08.00 Wita,” tambah Sutik.

Sutik mengatakan, panitia masih membuka pendaftaran Sabtu (23/1) hari ini hingga pukul 13.00 Wita. “Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti kegiatan ini silakan daftarkan diri ke Kantor Kaltim Post Samarinda di Kompleks Mahakam Square Sungai Kunjang. Kami ingin event ini bisa diikuti berbagai lapisan masyarakat. Tak hanya dari Samarinda, juga dari Kutai Kartanegara, Bontang, Balikpapan, dan daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara technical meeting bagi peserta katanya, digelar Sabtu (23/1) mulai pukul 13.00 Wita. Semua peserta diharapkan mengikuti technical meeting ini. “Dalam technical meeting nanti dibahas urutan tampil peserta, busana yang dikenakan, rute yang dilalui, dan teknis kegiatan lainnya. Karena hal ini cukup penting, kami berharap semua peserta bisa datang tepat waktu,” ujar Sutik.

Para peserta karnaval akan melewati beberapa ruas jalan yang sudah ditentukan panitia. Yaitu mulai Lapangan Pemuda Jl Bhayangkara, kemudian ke Jl Basuki Rahmat, Jl Agus Salim dan finish di lapangan parkir GOR Segiri Jl Kesuma Bangsa. Untuk peserta yang tampil kreatif akan mendapatkan hadiah uang tunai, piagam, dan trofi dari Kaltim Post dan Pemkot Samarinda. (kpnn)

Sumber: http://www.metrobalikpapan.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts