Sejumlah Duber Akan Hadir di Sumsel

Palembang - Sebanyak 16 Duta Besar (Dubes) dari berbagai negara sahabat dijadwalkan hadir di Sumatra Selatan (Sumsel), pada 26 Februari 2010 untuk melihat berbagai objek wisata di provinsi itu.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Palembang, Kamis mengatakan, Dubes yang akan hadir itu antara lain dari Amerika Serikat, Singapura, Australia dan berbagai negara besar di dunia lainya.

Menurut dia, para Dubes itu selama di Sumsel antara lain akan mengunjungi "Pulau Kamaro", berwisata di Sungai Musi dan meninjau kampung tenun di daerah yang memiliki aneka budaya tersebut.

Bahkan para Dubes itu juga akan menghadiri perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro yang hanya sekitar lima KM dari jembatan Ampera Palembang, kata dia.

Selain melihat berbagai objek wisata, para Dubes itu juga akan menikmati berbagai makanan khas daerah yang ada di Sumsel.

Namun, kehadiran para Dubes tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin terutama dalam mendukung berbagai program pembangunan yang ada di Sumsel, ujar dia.

Menurut dia, dalam kesempatan itu nantinya pemrintah provinsi Sumsel akan menyampaikan potensi yang dimiliki daerah yang terdiri atas 11 kabupaten dan empat kota tersebut.

Kunjungan para Dubes itu diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan pembangunan di daerah sekaligus meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, kata dia.

Kedatangan Dubes itu nantinya akan dijamu makan malam di Griya Agung Palembang (rumah dinas gubernur-red) sekaligus melaksanakan ramah tamah.

Selain dijamu Gubernur Sumsel, para dubes itu juga akan makan bersama Walikota Palembang, Eddy Santana Putra. (ant)

Sumber: http://www.sinarharapan.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts