Ribuan Penyelam Siap Pecahkan Rekor di Manado

Manado, Sulut - Sebanyak 2.392 peserta siap ikut memecahkan rekor penyelaman dunia di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, dalam rangkaian Sail Bunaken pertengahan Agustus ini. "Peserta penyelaman ini terus bertambah setiap hari, dan kini melampaui target yang ditetapkan semula yang hanya sebanyak 1.500 orang," kata panitia lokal Sail Bunaken, Kolonel Marinir Suhartono, di Manado, Selasa (11/8).

Suhartono menjelaskan, ada dua pemecahan rekor yang akan dilakukan, yakni rekor selam dan penyelamatan bawah air terbanyak. Ia juga menambahkan para penyelam akan berenang atau menyelam sampai ke lokasi yang berjarak sekitar 100 meter, baru kemudian menyebar dari rambu-rambu yang dipasang oleh tim, di mana di tiap rambu akan turun 10 peserta.

Sementara itu, di Malalayang pemasangan rambu-rambu untuk penyelaman sudah selesai dilakukan oleh tim setting area dari Marinir Jakarat dan Surabaya, sementara panggung kehormatan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Manado juga sudah hampir rampung. "Kami sudah menyelesaikan pembangunan panggung kehormatan dan WC umum serta shower bagi para peserta, supaya mereka bisa membersihkan diri begitu keluar dari air usai penyelaman," katanya. (Ant/OL-7)

-

Arsip Blog

Recent Posts