Warga Padati Pantai Tanjung Pinggir

Batam, Kepri - Meski cuma liburan sehari untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, ribuan warga Batam memanfaatkan waktu mereka bersantai di pantai. Seperti yang terlihat di Pantai Tanjung Pinggir Sekupang, Senin (20/7), para pengunjung berasal dari berbagai kalangan mulai anak-anak hingga dewasa serta kaum tua. Para anak-anak didampingi orangtua masing-masing. Mereka asyik berenang dan bercanda di pantai.

Salah satu pengunjung, Ny Sutrisnawati asal Bengkong Indah mengatakan, tidak pernah beralih ke tempat lain kalau liburan, karena Pantai Tanjung Pinggir, selain bersih juga sudah dekat dihati anak-anaknya. ”Berenang dan kumpul bareng keluarga menjadi harta yang mahal bagi mereka. Karena pada hari biasa, saya dan papanya anak-anak sibuk bekerja,” ujar ibu dari empat anak ini.

Selain anggota keluarga, ada juga yang datang berombongan dari satu perkumpulan. Seperti yang diadakan jemaat GKPS Seipanas. Memanfaatkan hari libur, mereka mengadakan retreat sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan sesama jemaat. ”Senang bisa kumpul rame-rame di sini, apalagi view-nya laut yang diseberang sana ada Singapura dengan gedung bertingkatnya,” ujar Leny (36). Para pengunjung yang lain juga membawa makanan dari rumah, tikar, dan alat mainan sendiri. Mereka ada yang membakar jagung, memanggang udang, dan ada pula yang tinggal menikmati makanan yang telah dipersiapkan sebelumnya dari rumah.

-

Arsip Blog

Recent Posts