4 Dosen Unnes Pamerkan Budaya Indonesia di China

JAKARTA - Empat dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang sedang melanjutkan studi di China bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) China, akan menggelar seni-budaya Indonesia di depan mahasiswa, dosen, dan staf Central Cina Normal University (CCNU).

Salah seorang dosen dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unnes Farid Ahmadi mengabarkan, acara yang bertajuk “New Year Festival 2013 Huazhong University” ini akan digelar 24 Desember 2012, di Hall Kesenian CCNU. “Gelaran ini sebagai event akhir tahun yang diikuti oleh seluruh negara yang sedang menuntut ilmu di Negeri Tirai Bambu ini,” ujar Farid, seperti dikutip dari situs Unnes, Senin (10/12/2012).

Dia menjelaskan, acara tersebut merupakan ajang untuk mengenalkan budaya masing-masing negara. “Semuanya akan melakukan performance art,” kata mahasiswa program PhD Information Management School CCNU itu.

Selain Farid, dosen Unnes lain yang akan mementaskan kesenian pada acara tersebut adalah Mulawarman, Sunawan, dan Donnny Yudha Wira Kusuma. “Selain kami, seluruh pelajar Indonesia yang berada di Wuhan China, nantinya juga akan melakukan menampilkan Tari Kecak dikolaborasikan dengan tarian daerah lain, seperti Manuk Rawa dan dolanan anak tradisional,” papar Farid.

Melalui pergelaran ini, dia berharap seni-budaya Indonesia semakin dikenal di kancah internasional. “Begitu juga dengan Unnes yang semoga selalu berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan pelestarian kesenian, juga semakin sering menampilkannya di ranah pergaulan internasional,” imbuhnya.

Sumber :http://kampus.okezone.com/read/2012/12/10/373/729917/4-dosen-unnes-pamerkan-budaya-indonesia-di-china
-

Arsip Blog

Recent Posts