Masyarakat Melayu adalah Pejuang

Medan, Sumut - Etnis Melayu adalah masyarakat pejuang yang militan. Hal ini tergambar dari ungkapan-ungkapan yang sangat melekat ditengah-tengah kehidupan etnis Melayu seperti “ Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang. “ Hal ini dikatakan oleh Plt Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin, saat menghadiri acara malam pelantikan dan pengukuhan pengurus besar (PB) MABMI Kota Medan priode 2104-2018, di Hotel Madani Medan.

"Oleh karena itu lewat wadah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) hndaknya dapat digerakkan pembinaan yang lebih matang, untuk lebih membangkitkan semangat Melayu yang tidak kenal menyerah dalam berjuang dan membangun kehidupan yang lebih baik menyongsong hari esok yang lebih cerah," ujar Eldin, hari ini.

Hadir dalam acara tersebut, tokoh masyarakat Melayu H Djohar Arifin Husein, Sekjend MABMI Sumut, Wan Syaifuddin, pembinan PB MABMI Medan HM Fitrius, Ketua HIPMI Sumut H Ahmad Husein, Dandim 0201/BS Letkol Kav Setiawan Arismunandar, ketua DPRD Medan Drs Amiruddin, para tokoh masayarakat MABMI, para pengurus kecamatan MABMI dan undangan lainnya.

Dikatakan, diharapkan kepada masyarakat Melayu khususnya yang berada di Kota Medan dapat teus berperan secara aktif didalam membangun Kota Medan, sudah saatnya masyarakat Melayu menjadi tuan dirumah sendiri, kedepan tantangan bangsa semakin berat, apa yang menjadi tantangan bangsa Indonesia juga menjadi tantangan masyarakat suku bangsa Melayu, melalui malam pengukuhan ini kita semua berharap masyarakat Melayu akan tersu bangkit dan menata diri serta meningkatkan peran ditengah-tengah masyarakat Kota Medan yang mejemuk ini.

“MABMI harus mampu menjadi motor penggerak pelestarian adat Melayu, saya dan pemerintah Kota Medan jelas akan mendukung bentuk-bentuk kegiatan terutama yang menaikkan kearifan adat dan budaya lokal di Kota Medan, “ ujar Eldin

Sekjend MABMI Sumut Prof Wan Syaifuddin usai melantik PB MABMI Kota Medan dalam sambutannya menilai bahwa ketua terpilih ini menduduki jabatannya merupakan yang kedua kalinya, tentunya beliau paham apa yang akan dikerjakanya untuk membangun puak-puak, anak-anak Melayu, dan berharap dengan kepengurusan yang baru ini Melayu semakin maju lagi.

Ketua terpilih Kompol Safwan Hayat, dalam sambutannya menghajak semua unsur pengurus mulai menapakkan kaki untuk membangun puak dan anak Melayu, mari singsingkan tangan untuk membangun Melayu, kepada tokoh-tokoh Melayu kiranya dapat membina dan memberikan masukan kepada kami untuk membangun Melayu lebih besar lagi, kedepan pembinaan kepengurusan MABMI ada ditingkat Kelurahan dan Lingkungan.

Adapun susunan PB MABMI Kota Medan priode 2014-2018 adalah Ketua Kompol Safwan Hayat, Sekretaris Drs Basyir, Bendahara HT Syahmi Djohan, dan kepengurusan ini juga dilengkapi dengan Biro dan seksi-seksi lainnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts