Weaving Indonesia: Pelangi Budaya Bumi Nusantara

Pekanbaru, Riau - Weaving Indonesia merupakan pagelaran seni budaya persembahan Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Universitas Riau yang bertujuan untuk memperkenalkan kembali budaya-budaya yang ada agar tidak dilupakan, khususnya untuk kalangan muda. Acara ini merupakan agenda tahunan KOMAHI yang kini memasuki tahun ke-3.

Weaving Indonesia III mengangkat tema “Pelangi Budaya Bumi Nusantara” yang menggambarkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu 10/05. Bertempat di Anjungan Idrus Tintin Purna MTQ dan acara ini berlangsung hingga malam hari.

Serangkaian acara yang ditampilkan pada kegiatan tahunan Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Universitas Riau ini diantaranya kompetisi band, tari kontemporer (tari kreasi), fashion show dengan pakaian adat kreasi, lomba fotografi, lomba menulis artikel dan bazar kuliner nusantara.

Untuk perlombaan lebih dikhususkan kepada pelajar se Pekanbaru. Pelangi Budaya Bumi Nusantara Selain menampilkan beragam perlombaan, acara ini juga diisi dengan penampilan bintang tamu.

Turut serta sebagai bintang tamu Pekanbaru Hiphop (@pekanbaruhiphop) dan penampilan hiburan seru serta menarik lainnya yang disuguhkan hingga malam hari.

Pekanbaru Hiphop sendiri menampilkan hiphop Melayu yang kental dengan nilai budaya. Suguhan budaya ini akan memberikan atmosfer baru bagi kalangan muda di Pekanbaru.

-

Arsip Blog

Recent Posts