Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara Ke-12

Jakarta - Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2014 digelar di Hall A, Jakarta Convention Center, pada 1-4 Mei 2014. Acara ini menampilkan potensi pariwisata dari 33 provinsi di Indonesia.

Sebanyak 117 peserta hadir dalam pameran ini, yang terdiri atas Dinas Pariwisata dari provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia.

"Sebanyak 30 ribu calon wisatawan dari Jabodetabek diharapkan akan mengunjungi pameran ini," kata Sukur Saka, Direktur PT Wahyu Promocitra, penyelenggara acara.

Menurut Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni Budaya Ahman Sya, Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara sudah 12 tahun digelar. "Target kami ada 250 juta wisatawan domestik dan 9,5 juta wisatawan mancanegara (yang mengunjungi pameran). Destinasi di Indonesia luar biasa," katanya. (Baca: Pameran Wisata Incar 20 Ribu Wisatawan Nusantara)

Ia mengatakan Indonesia memiliki 17 ribu lebih pulau, 250 bahasa, dan 500 lebih suku.Adapun bidang sport dan pariwisata menjadi prioritas wisatawan untuk datang ke Indonesia.

Yanti Sukamdari dari Badan Promosi Pariwisata Indonesia mengatakan wisata minat khusus atau sport sedang dikembangkan. "Sport ini melibatkan emosi dan feeling. Setelah menikmati wisata sport, biasanya menikmati kearifan lokal yang ada di wilayah Indonesia," katanya.

Copyright 2009Simplex Celebs All rights reservedDesigned by SimplexDesign